Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Tapteng Lakukan Pelatihan Operasi Lilin Toba 2023

refubliknews.com,
Tapteng,-
Polres Tapanuli Tengah menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Toba 2023 sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rabu (20/12/2023) pukul 17.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika dipimpin oleh Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH didampingi Kabag Ops Kompol Ricardo Siahaan, SH, MH dihadiri oleh personel yang terlibat dalam tugas Operasi Lilin Toba 2023 Polres Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapanuli Tengah melalui Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH menyampaikan bawah Latihan Pra Operasi ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai wadah pelatihan untuk menyamakan persepsi terkait kesiapan pelaksanaan tugas dalam Operasi Lilin Toba nantinya di lapangan.

“Operasi Lilin adalah operasi terpusat Polri untuk pengamanan rangkaian perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang akan berlangsung selama 12 hari dimulai dari tanggal 22 desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dan setiap personil yang terlibat melaksanakan tugas ini wajib paham dan mengerti kegiatan yang akan dilaksanakan” Jelas Waka Polres.

Kepala Bagian Operasional Polres Tapteng Kompol Ricardo, SH, MH menambahkan bahwa sebanyak 151 Personel yang terlibat
akan terbagi menjadi 5 Satuan Tugas mulai dari Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Banops.

“Kita juga melibatkan bantuan sejumlah Instansi terkait dari unsur TNI, Pemkab Tapteng melalui Sat Pol PP dan Dishub, Basarnas, Dinas PUPR serta Dinas Kesehatan yang akan bersinergi untuk melaksanakan tugas pada Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang telah disiapkan Polres Tapanuli Tengah” Sebut Kabag Ops.

Kabag Ops juga berpesan kepada seluruh personil yang terlibat agar dalam Operasi ini untuk memberikan pelayanan kepolisian yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dan situasi kamtibmas tetap kondusif.
(Sefri Fernando Siahaan)

Sumber : Humas Polres Tap-Teng,

RN/sefri fernando siahaan/red

Pos terkait