JALIN SILATURAHMI KAPOLSEK METRO MENTENG SAMBANG TATAP MUKA DENGAN PERANGKAT WILAYAH, TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT DAN WARGA

refubliknews.com,
Dalam memelihara Kamtibmas guna terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Metro Menteng Polres Metro Jakarta Pusat, diperlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di wilayah tersebut seperti TNI-Polri, unsur pemerintahan dalam hal ini dari kecamatan maupun kelurahan. Oleh karena itulah diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kapolsek dengan Lurah, perangkat wilayah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Metro Menteng Polres Metro Jakarta Pusat Kompol. Bayu Marfiando, S.H.,S.I.K.,S.Mi., melaksanakan sambang tatap muka di Jl. Kali Pasir (Gang Eretan) Rw.08 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng Jakarta Pusat.

Sambang tatap muka Kapolsek Metro Menteng Kompol. Bayu Marfiando, S.H., S.I.K., M.Si., di dampingi oleh Kanit Propam AKP. Kamdani, Kapolsubsektor Cutmutia Aiptu. Ali Imran dan Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Sirih bertemu langsung dengan Lurah Kebon Sirih Kec. Menteng Bpk. Heru Tri Prasetyo, Ketua Rw.00 Kebon Sirih Ibu Farah, pengurus Rw.08 Bpk.Irfan Rifai, para ketua Rt di lingkungan Rw.08, LMK, FKDM, Pokdarkamtibmas dan warga. (22/12/23).

Kegiatan sambang tatap muka bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi antara unsur pemerintahan dalam hal ini Lurah dengan pihak Polsek Metro Menteng agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Metro Menteng juga menyampaikan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polsek dengan tiga pilar dan elemen potensi masyarakat serta turut sertanya seluruh warga untuk memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dan dengan adanya koordinasi kerjasama yang baik gangguan Kamtibmas seperti tawuran di wilayah dapat dideteksi sejak dini untuk itu dihimbau selaku orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya jangan sampai ikut atau terlibat tawuran, penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya, karena perlu adanya kepedulian orang tua kepada anak-anaknya.

“Koordinasi dengan unsur pemerintahan Lurah, pengurus wilayah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga ini sangat diperlukan, guna mendengar saran dan masukan baik dari warga maupun langsung dari unsur pemerintahan serta membangun komunikasi yang baik antara pihak pemerintahan dan kepolisian khususnya Polsek Metro Menteng.’ Ungkap Kapolsek Metro Menteng.

RN/indah/red

Pos terkait