Sambut Hari Armada RI Tahun 2023, Prajurit Lanal Lhokseumawe Laksanakan Ziarah Rombongan

refubliknews.com,
TNI AL, Lhokseumawe,- Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Blang Panyang, Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat  (01/12/2023).

Kegiatan Ziarah Rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang dengan Tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju“.

Bacaan Lainnya

Ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta yang dipimpin Komandan Lanal Lhokseumawe, selanjutnya peletakkan karangan bunga di depan Taman Makam Pahlawan Blang Panyang, dan pembacaan doa, setelah upacara ziarah selesai, dilaksanakan tabur bunga di Makam para Pahlawan oleh tamu undangan dan diikuti prajurit lainnya.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengatakan tujuan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan tak lain untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan tanah air.

“Ziarah Rombongan ini juga bertujuan agar kita akan selalu mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjasa kepada Negara. Selain itu, juga itu memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para Pahlawan,” ujar Danlanal Lhokeeumawe.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Palaksa Lanal Lhokseumawe, Perwira Staf, Dan/Kasatlak Lanal Lhokseumawe, Prajurit dan PNS Lanal Lhokseumawe serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang VI Korcab I DJA I.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

RN/sayim/red

Pos terkait