Lantamal I Laksanakan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Armada RI Tahun 2023

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Kamis (30/11/2023).

Adapun agenda kegiatan diawali dengan Upacara Tabur Bunga di Laut yang dipimpin oleh Danlantamal I Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban di Geladak KAL Viper dengan menyusuri Perairan Belawan. Selesai Upacara dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Pembagian Paket Sembako serta Pencanangan Gempal, Wisata Angkatan Laut dan Prokelasih.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Pangkalan dibawah Jajaran Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) dari Sabang sampai Merauke yang terpusat di Mako Koarmada RI Jakarta Pusat, dipimpin oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto melalui vicon.

Kegiatan Donor Darah di Lantamal I diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari Personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I, Perwakilan Satuan TNI/Polri, Perwakilan Intansi Maritim Belawan, Jalasenastri, Pencanangan Gempal dilaksanakan di Mako Lantamal I dan Komplek TNI AL Belawan, Wisata Angkatan Laut pelaksanaan dengan kunjungan dari siswa- siswi TK dan SD yang berdomisili disekitaran Belawan ke KRI yang sandar di Dermaga Lantamal I, Pencanangan Gerakan Senang ke Pantai dan Laut Bersih dilaksanakan di Dermaga Lantamal I, serta pemberian sembako secara simbolis kepada pekerja kebersihan dari Kecamatan Medan Belawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker serta Prajurit dan PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

RN/sayim/red

Pos terkait