Dalam Open Turnamen Nasional UPI Karate Cup IV, Inkanas Purwakarta Sabet 7 Medali

refubliknews.com,
Purwakarta | Para atlet dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkanas) Kabupaten Purwakarta sabet satu medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu dalam Open Turnamen Nasional UPI KARATE CUP IV 2023 di Gymnasium UPI Bandung, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Ketua Binpres, Sulaeman Nugraha mengatakan, dalam turnamen nasional UPI KARATE CUP IV 2023, Inkanas Kabupaten Purwakarta mengirimkan 23 atlet terbaik.

“Dari 23 atlet yang diterjunkan, alhamdulillah Inkanas Kabupaten Purwakarta berhasil meraih 7 medali yakni 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” kata Sulaeman, dikutip pada Senin 30 Oktober 2023.

Untuk medali emas, kata dia, diraih Virzatullah, Vino dan alkhalifi dari kata beregu pra pemula putra.

Sementara, untuk medali perak diraih Marcella, Marcelly dan Maudia dari kata beregu pemula putri. Lalu, Putri, Fatimah, Zahra juga meraih medali perak dalam kata beregu junior putri.

“Medali perunggu diraih Arya Putrawan dari kata perorangan pra pemula putra. Kemudian, Tasya Nur salsabila dari kata perorangan pra pemula putri. Lalu, mendali dua medali perunggu diraih dalam Kumite -53 kg junior putri atas nama Anisa Salsabila dan Hasna Nur Aulia,” jelasnya.

Sulaeman menambahkan, kejuaraan ini menjadi tolak ukur, pemicu, dan motivasi bagi para karateka untuk tetap eksis menggapai prestasi.

“Dengan persaingan ketat, maka atlet akan terpicu untuk berlatih keras, dan akan tercipta atlet-atlet yang lebih bagus dan berpotensi,” ujar Sulaeman.

Terpisah, Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengucapkan, selamat bagi atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Untuk yang belum meraih medali tetap semangat. Saya berharap para atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga dapat menghadapi kompetisi lainnya,” harap Asep.

Ia juga berharap, para atlet muda yang berhasil meraih juara terus berlatih.

“Kepada para pelatih telah membimbing atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terima kasih dan kepada orang tua atlet yang telah mendukung anaknya bertanding membela nama Kabupaten Purwakarta, kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Kedepan, tambah Asep, pihaknya akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan. Hal ini penting agar kedepannya Kabupaten Purwakarta tak kehabisan atlet-atlet karate andal. Dan dari setiap pembinaan tersebut, para atlet akan terus diikutkan pada setiap event karate bergengsi lainnya.

“Apalagi mereka masih punya waktu yang panjang untuk berpretasi. Karena itu kita mendorong untuk mulai dari sekarang sehingga nantinya bisa menggantikan pada atlet senior Kabupaten Purwakarta berlaga baik di ajang nasional maupun internasional,” demikian Asep Supriatna.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait