Anak Anggota Polres Purwakarta Raih Juara Dalal Olahraga Anggar di Kejurda Jawa Barat

refubliknews.com,
Purwakarta – Zidan, putra pertama dari pasangan Aipda Lili Abdulah dan Neni Anggraeni kembali menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta dalam olahraga Anggar.

Pasalnya, Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Purwakarta yang duduk di Kelas 7 tersebut berhasil meraih Juara 3 Floret Putra usia 12 tahun dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat yang digelar di Gor Pajajaran Bandung, pada Sabtu 28 Oktober 2023 hingga Minggu 29 Oktober 2023.

Zidan masih tergolong atlet baru dalam dunia olahraga anggar. Maklum saja putra pertama anggota Polsek Plered Polres Purwakarta ini baru belajar olahrga asal daratan Eropa itu sekitar delapan 18 bulan lalu.

Ayah Zidan, Aipda Lili Abdulah mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari latihan rutin yang dilakukan Zidan sejak Sekolah Dasar.

“Meskipun hanya meraih juara 3, tentunya kami sangat bersyukur atas apa yang anak kami raih untuk Kabupaten Purwakarta ini,” ucap Lili, pada Awak media

Ia menyebut, keberhasilan meraih Juara 3 dalam Kejurda Jawa Barat ini membuat Zidan semakin termotivasi untuk berlatih lebih baik lagi, karena ia sudah memiliki cita-cita merebut juara satu di semua event.

“Ini jadi pemicu Zidan untuk terus berlatih dengan serius agar bisa menjadi yang terbaik. Saya mendukung semua keinginan anak saya. Bentuk dukungan bisa beragam cara, salahsatunya mendampingi Zidan saat berlatih hingga memberikan semangat dan dukungan saat Kejuaraan seperti kemarin,” Ungkap pria yang bertugas di Polsek Plered, Polres Purwakarta itu.

Selain dalam Kejurda Jawa Barat ini, Kata Lili, Zidan juga pernah meraih Juara 3 Floret Putra usia 12 tahun di Kejuaraan Nasional Knight Open Fenching Championship 2022.

Seblumnya, lanjut dia, Zidan juga pernah meraih juara pertama dalam Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77 RI, Di Gor Pajajaran Badung,

“Tentunya kami sebagai orang tua sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Zidan. Sebagai orangtua, mendukung bakat dan minat anak adalah kewajiban. Kita mendukung semua keinginan anak, selama hal itu positif dan yang jelas kita tak pernah maksa anak untuk jadi apa. Kita mengarahkan ke hal positif dan memberikan dukungan serta suport. Dan kami ucapkan terimakasih untuk para pelatih di Club Anggar Purwakarta.

RN/M. Hasiholan Simatupang/red

Pos terkait