Aksi Pertunjukan Pencak silat, Meriahkan Peresmian Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan Cabang Purwakarta

refubliknews.com,
Purwakarta | Pengurus Pusat (PP) Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan dibawah Pimpinan Tubagus Abdul Rohman Kandias, melebarkan sayap membuka cabang perguruan padepokan pencak silat di Kampung Ciganea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pimpinan Pusat Padepokan Sebelas Elang dari Selatan, Tubagus Adbul Rohman Kandias yang diwakili, Ketua Umum (Ketum), Asep Rusmana S.Pd beserta Jajaran pengurus, Komando 1 Suharjo, Dewan Pengawas Asep Bintang, Dewan Pelatih Kang Aspot, Dewan Penasehat Kang Mumuh dan Pengasuh Pondok Pesantren Al- Qodri Muhammad Sueb Al Ghifari.

Pantauan awaq media dilokasi, Kepala Desa Mekargalih yang di wakili, Ketua RW 03 Muhyar, Sekertaris RW Wawan Taufik Ridwan S.Pd, Ketua RT, Ketua Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan Cabang Ciganea, Luri Himawan A.Md beserta jajaran pengurus, Dewan Penasehat, Abah Iwan Torana, Kesepuhan Pencak Silat Abah Harun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat sekitar serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini di meriahkan aksi pertunjukan seni pencak silat dari putera -puteri terbaik Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan yang berkantor pusat di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, kemudian di lanjutkan dengan acara gunting pita atas di resmikannya Padepokan Cabang Ciganea sekaligus pemberian sabuk biru oleh Ketua Umum kepada Ketua Padepokan Cabang Ciganea dan jajaran pengurus, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pusat Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan, Tubagus Adbul Rohman Kandias, yang diwakili Ketua Umum, Asep Rusmana S.Pd mengucapkan rasa syukur dan bangga atas di resmikannya Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta.

“Insaa Allah, kedepannya kita akan membuka cabang di seluruh Desa/Kelurahan, Tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota serta Tingkat Povinsi di Republik Indonesia, ” kata Asep.

Asep Rusmana, yang akrab di sapa Saefulloh Al-Maslul, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Aparatur Pemerintah Desa Mekargalih dan jajaran pengurus Padepokan Cabang Ciganea serta semua pihak yang sudah menyelangarakan kegiatan ini dengan sangat meriah, lancar dan sukses.

Dirinya mengaku sangat senang dan punya harapan besar Padepokan Sebelah Elang Putih dari Selatan bisa tumbuh dan berkembang di wilayah Nusantara, khususnya di Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, masyarakat cukup antusias, potensial dan memiliki semangat tinggi. Apalagi para Stakeholder Pemerintahan, Para Tokoh dan Kesepuhan sangat mendukung pada pengembangan olah raga pencak silat sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Satu lagi yang tak kalah penting ada seorang tokoh masyarakat yang juga pelaku, pecinta, dan pengembang olahraga seni pencak silat, juga mendukung sepenuhnya untuk pembukaan Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Padepokan Sebelas Elang Putih dari Selatan Cabang Ciganea, Luri Himawan A.Md mengatakan, tujuan dibukanya padepokan ini untuk memperkenalkan olahraga seni pencak silat kepada anak-anak dan seluruh masyarakat serta mengajak pemuda supaya mau mencintai seni olahraga pencak silat, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“kita akan latih anak-anak dan pemuda sekitar yang ingin bergabung, kita juga sudah siapkan pelatih handal yang akan melatih seminggu dua atau tiga kali, untuk jadwal latihan di sesuaikan, ” kata Luri.

Ia berharap, dengan dibukanya padepokan pencak silat Cabang Ciganea, pecinta silat semakin bertambah agar dapat melahirkan bibi-bibit yang handal yang dapat kita banggakan hingga mengharumkan nama Ciganea dan Desa Mekargalih serta mengharumkan Kabupaten Purwakarta.

“Dengan di resmikannya padepokan pencak silat di Ciganea, kita berharap dapat melahirkan bibit-bibit yang handal yang bisa mengharumkan Ciganea, khususnya Kabupaten Purwakarta dalam dunia olahraga pencak silat, ” ungkap Luri Himawan.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait