Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,-
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Dansatrol Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim memimpin Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (25/9/2023).

Dansatrol Lantamal I membacakan amanat Danlantamal I menyampaikan penekanan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 kepada seluruh prajurit TNI Agar tidak melibatkan diri dalam politik praktis, tidak mengusung salah satu calon apalagi penggunaan fasilitas dinas. Selanjutnya lebih waspada dan ditingkatkan lagi didalam melaksanakan tugas jaga di KRI dan di Mako Lantamal I, selanjutnya dalam rangka menyambut HUT ke- 78 TNI agar masing- masing panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyiapkan diri sebaik mungkin, serta kesiapan operasional, material, piranti lunak dan fasilitas dukungan, manajemen data dalam memasuki TW IV, selesai upacara dilanjutkan dengan latihan defile.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kadis dan Kasatker Lantamal I, seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

RN/kartika wati/red

Pos terkait