Danlantamal I Berikan Pengarahan Kepada 42 Casis Bintara PK TNI AL Gelombang II TA. 2023 Panda Lantamal I Belawan

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan Pengarahan kepada 42 orang Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita Prajurit Karier TNI AL Gelombang II TA. 2023 Panda Lantamal I, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (25/9/2023).

42 Orang Calon Bintara PK tersebut terdiri dari 37 orang pria dan 5 orang wanita yang telah lulus Pantukhir Tingkat Daerah. Dalam sambutannya, Dantamal I menyampaikan bahwa perjalanan peserta test untuk menjadi prajurit TNI AL masih panjang, masih harus mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Lapetal Malang dengan materi tes yang masih banyak antara lain tes kesehatan, jasmani, akademik, dan pemeriksaan administrasi. Maka dari itu, untuk lebih mempersiapkan fisik dan mental masing-masing karena kemungkinan tidak lulus masih bisa terjadi.

Keberhasilan masing-masing peserta ditentukan oleh kemampuan diri sendiri bukan orang lain, untuk itu laksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh, patuhi dan taatilah arahan serta aturan yang disampaikan oleh panitia pusat. Jangan terpengaruh dengan isu curang dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL, hindari aksi penipuan yang menjanjikan kelulusan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I serta para Katim Seleksi.

(Dispen Lantamal I)

RN/kartika wati/red

Pos terkait