Anne Ratna Mustika Serahkan Bantuan Rutilahu, Dihari Terakhir Masa Kerjanya Sebagai Bupati Purwakarta

refubliknews.com,
Purwakarta | Dihari terakhirnya melakukan aktivitas selaku Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika masih sempat menyerahkan bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada warga masyarakat Purwakarta.

Acara penyerahan bantuan perbaikan rutilahu itu, dihadiri jajaran Disperkim Kabupaten Purwakarta, para Camat, Kepala Desa dan Lurah serta warga penerima bantuan, digelar di Taman Pasanggarahan Padjajaran, Alun-Alun Pemkab Purwakarta, pada Selasa 19 September 2023.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, penyerahan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di berikan kepada 74 kepala keluarga warga penerima.

“Warga ke 74 penerima bantuan rutilahu ini dari berbagai program, diantaranya, dari usulan aspirasi DPRD, Disperkim, Kebencanaan, program P2WKSS BSMSS dan program lainnya, termasuk program penyandang disibilitas,” kata Anne.

Ia juga menegaskan, pemerintah daerah Purwakarta fokus memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah warga dengan berbagai konsep.

Tujuan pemberian bantuan ini, lanjut Anne, untuk meningkatkan akses masyarakat dibidang perumahan dan permukiman yang layak dan aman serta terjangkau, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, korban bencana dan penyandang disabilitas.

“Diharapkan, bantuan ini dapat membantu bapak/ibu, bisa menempati rumah yang lebih layak dari sebelumnya, tiap penerima akan mendapatkan bantuan rutilahu sebesar Rp 20 juta,” ungkap Anne.

Tahun 2023 ini, Anne menambahkan, pemerintah daerah Purwakarta menargetkan memberikan bantuan perbaikan untuk 300 rumah tidak layak huni di Kabupaten Purwakarta.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait