Fun Bike dan Senam Aerobik Meriahkan HUT ke-78 PMI dan Sahabat PMI Jakarta Utara ke-1

refubliknews.com,
Jakarta Utara,

DKI Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara merayakan HUT ke-78 PMI dan HUT ke-1Sahabat PMI Jakarta dengan melaksanakan fun bike dengan mengambil rute dari Jalan Danau Sunter menuju Kantor PMI Jakarta Utara, Minggu (17/09/2023).

Selain fun bike, dalam kegiatan tersebut turut pula dilaksanakan Senam Aerobik hingga Bazar Kuliner.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rizal mengatakan, “Dipilihnya fun bike dalam semarak HUT PMI kali ini bertujuan untuk membantu mengurangi polusi udara yang saat ini tengah terjadi di Jakarta,” ujarnya.

“Kenapa HUT PMI di Jakarta Utara ini melibatkan komunitas sepeda bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Jakarta Utara untuk bersepeda. Saya melihat dengan kondisi polusi begitu besar yang hampir satu bulan lebih maka saya berharap dengan bersepeda mampu mengantisipasi polusi udara di Jakarta,” ungkapnya kepada wartawan.

Di kesempatan itu Rizal juga mengungkapkan, “Dengan bertambahnya umur ke 78 PMI ini, dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Berbagai pelayanan telah dilakukan PMI Jakarta Utara berkomitmen untuk terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Dalam kepemimpinan saya saat ini masih banyak yang belum kita jamah dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Maka dari itu PMI Jakarta Utara terus melakukan pembenahan diri. Prinsipnya adalah dari masyarakat untuk masyarakat,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Ketua Forum RT RW Jakarta Utara, Suaib yang hadir dalam kesempatan itu turut mengucapkan selamat merayakan HUT ke-78 PMI dan HUT Sahabat PMI Jakarta Utara ke 1.

“Kami atas nama Forum RT RW dan masyarakat Jakarta Utara memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada PMI. Banyak terobosan yang sudah dilakukan oleh PMI Jakarta Utara seperti membuat klinik kesehatan dan masyarakat sangat bangga memiliki PMI Jakarta. Semoga kegiatan PMI di bawah pimpinan Rizal terus berjalan dan terus membantu masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan,” terang Suaib.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait