FKDT Kabupaten Purwakarta, Gelar Kegiatan Peragaan Manasik Haji Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah

refubliknews.com,
Purwakarta | Mewakili Bupati Purwakarta, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Dicky Darmawan, SH, M.Hum, menghadiri sekaligus membuka Acara Kegiatan Peragaan Manasik Haji Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah tingkat Kabupaten Purwakarta, yang digelar di Ponpes Sirajol Falah di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jabar, pada Minggu 17 September 2023.

Acara kegiatan Peragaan Manasik Haji Santri DTA ini di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FKDT Kabupaten Purwakarta, denfan tujuan untuk menanamkan ideologi keimanan kepada para santri, agar para santri sejak dini memiliki keyakinan kuat bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, sebagaimana rukun iman lainnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Dicky Darmawan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi atas terlaksananya acara kegiatan peragaan manasik haji santri diniyah takmiliyah awaliyah (DTA) ini.

“Atas nama pemerintah daerah Purwakarta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan peragaan manasik haji santri diniyah takmiliyah awaliyah ini. Diharapkan agar santri dan santriwati dapat lebih memahami dengan adanya kegiatan ini,” kata Dicky.

Ia juga menjelaskan, dengan terlaksananya kegiatan peragaan manasik haji santri DTA ini, para santri dan santriwati dapat lebih memahami arti ibadah haji yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan serta nilai-nilai persaudaraan.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta beraharap, dengan hadirnya kegiatan peragaan manasik haji santri DTA ini, santri dan santriwati lebih memahami arti ibadah haji, yang penuh dengan perjuangan, pengorbanan dan nilai-nilai dari persaudaraan,” jelasnya.

Acara kegiatan tersebut, juga di hadiri Kepala Kementerian Agama Purwakarta, H. Sopian dan Pimpinan Pondok Pesantren Sirajol Falah serta Santri dan Santriwati Diniyah Takmiliyah Awaliyah.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait