Dampak Kebakaran di Desa Sindangsari Purwakarta, Tujuh Rumah Warga Alami Kerusakan

refubliknews.com,
Purwakarta | Tujuh rumah warga di Sindangsari mengalami kerusakan, diantaranya, empat rumah warga mengalami rusak berat dan tiga rumah warga lainnya mengalami rusak ringan.

Kerusakan rumah warga tersebut akibat mengalami musibah kebakaran yang terjadi, di Kampung Babakan Cilandak RT 15 RW 06, Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu 16 September 2023.

Dari pantauan awaq media dilapangan, Kapolsek Bojong dan jajarannya, bersama masyarakat setempat telah melakukan tindakan cepat dengan mendatangi lokasi kebakaran yang melanda rumah warga tersebut.

Kapolsek Bojong Polres Purwakarta, Ipda Budiman mengatakan, kebakaran diduga berawal dari tungku api didapur milik Eman (60) yang sedang digunakan untuk memasak. Sayangnya, rumah tersebut ditinggalkan sebentar sewaktu belanja ke warung di dekat rumahnya.

“Kebakaran ini terjadi diduga berawal dari tungku api dari dapur seorang warga bernama Eman (60) yang sedang memasak. Namun, rumah tersebut ditinggal sebentar untuk belanja kewarung, ketika ia kembali, rumahnya sudah terbakar dan api cepat merambat ke beberapa rumah warga di sekitarnya,” kata Budiman, kepada awaq media dilokasi kebakaran, pada Sabtu 16 September 2023.

Ia juga menjelaskan, dampak tragis dari kejadian kebakaran ini adalah, empat rumah warga mengalami kerusakan berat, sementara tiga rumah warga lainnya mengalami kerusakan ringan.

“Dampak tragis dari kejadian ini, empat rumah mengalami rusak berat, tiga rumah lainnya rusak ringan. Berikut adalah indetitas pemilik rumah terdampak :
Sdr. Eman (60) Petani, Kurniadi (35) Wiraswasta, Bubun (30) Wiraswasta, Pipih (35) IRT, berdampak mengalami rusak berat, dan
Aep (55) Buruh, Dudin (35) Wiraswasta, dan Usep (31) Buruh, berdampak mengalami rusak ringan,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaen, pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran ini dan memberikan bantuan serta dukungan kepada korban terdampak kebakaran tersebut.

“Sesuai arahan Kapolres, kita akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab dari kebakaran ini, dan memberikan bantuan serta dukungan kepada para korban terdampak. Semoga korban-korban ini segera mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dalam mengatasi situasi sulit ini,” ungkap Ipda Budiman.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait