Pengamanan KTT Asean Ke-43, Polres Purwakarta Terjunkan 135 personel

refubliknews.com,
Purwakarta- Dalam Pengamanan Operasi Tri Brata Jaya 2023 terkait pengamanan konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN Ke-43, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat kerahkan 135 personel yang di sebar di enam pos penjagaan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk pengamanan Operasi Tri Brata Jaya 2023 ini, sebanyak 135 personel Polres Purwakarta diterjunkan khususnya terkait jalur yang menjadi ruang lingkup tanggung jawab kami di Wilayah Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Edwar menyebut ada enam titik pos dalam pengamanan Polres Purwakarta yakni, pintu keluar Gerbang Tol Jatiluhur, pintu keluar Gerbang Tol Sadang, pintu keluar Gerbang Tol Cikopo, rest area KM 72 B, rest area KM 88 B dan Rest area KM 97 Tol Cipularang.

“Personel tersebut akan disebar untuk pengamanan di enam pos yang tersebar jalur perlintasan Jakarta-Bandung di wilayah Kabupaten Purwakarta,” Ungkap Kapolres, pada awak media

Kegiatan KTT ASEAN ke-43 ini kata Edwar, tentunya menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, harus aman, harus lancar, sehingga event ini betul-betul bisa menjaga, dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia Internasional.

“Kabupaten Purwakarta ini merupakan salah satu penyangga ibu kota. Sehingga kita harus siap mengamankan jalur rangka mengamankan pelaksanaan KTT Asean ke-43 ini,” Tutur Kapolres.

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait