Kang Emil Resmikan Jembatan Walahar Senilai Rp 48 Miliar di Karawang

refubliknews.com,
Karawang | Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, atau yang biasa disapa kang Emil, meresmikan proyek pembangunan jembatan Walahar, senilai Rp 48 miliar, di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ditandai dengan penandatangan batu prasasti, pada Rabu 30 Agustus 2023.

Terpantau dalam peresmian jembatan tersebut, dihadiri Kepala dinas PUPR Provinsi Jawa barat, Bupati Karawang, Plt Kepala Dinas PUPR Karawang dan Camat Klari juga Camat Ciampel.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur beserta jajaran Pemprov Jawa barat, yang telah memberikan anggaran untuk pembangunan proyek jembatan walahar.

“Anggaran pada tahap pertama pembangunan jembatan Walahar, sebesar Rp 15 miliar dan anggaran tahap kedua sebesar Rp 33 miliar,” sebut Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Ia berharap, dengan adanya jembatan Walahar ini, dapat mengurai kemacetan yang selama ini sering terjadi, masyarakat Karawang yang ingin berangkat kerja ke kawasan Industri seperti kawasan Surya Cipta dan Kawasan industri KIM.

“Jadi anak-anak yang ingin berangkat sekolah dan masyarakat yang ingin beraktivitas perniagaan bisa lancar melalui akses jembatan Walahar ini yang menghubungkan Kecamatan Klari dengan Kecamatan Ciampel,” harap Cellica.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, proyek jembatan Walahar ini menggunakan total anggaran sebesar Rp 48 miliar.

“Semoga pembangunan jembatan walahar ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Karawang dalam melakukan aktivitas sehari hari,” ungkap kang Emil.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait