Gebyar Nasi Liwet Tutup Kegiatan Rangkaian HUT ke-78 RI Kecamatan Bungursari

refubliknews.com,
Purwakarta | Agenda kegiatan penutupan rangkaian acara HUT ke-78 RI di gelar sepuluh Desa se-Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu 30 Agustus 2023.

Kegiatan penutupan rangkaian acara tersebut, di gelar di halaman Kecamatan Bungursari, yang mengandung tema Gebyar Nasi Liwet bersama Apdesi Kecamatan Bungursari.

Terpantau oleh awaq media, acara tersebut dihadiri Camat Bungursari, Kapolsek Bungursari, Danramil Bungursari, Kepala KUA, Pasukan Paskibra Kecamatan Bungursari, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se-Kecamatan Bungursari, Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtimas serta para tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara penutupan HUT ke-78 RI dan Gebyar Nasi Liwet di Kecamatan Bungursari tersebut, juga menampilkan berbagai menu makanan nasi liwet khas sunda serta pembagian hadiah pemenang lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatannya.

Adapun pemenang lomba tersebut, diantaranya, Juara 1 lomba Poskamling Desa Cibodas, Juara 1 lomba Carnaval, ada dua desa, yakni, Desa Wanakerta dan Desa Cunangka, Juara 1 lomba Tumpeng, Desa Ciwangi, Juara harapan 2 Desa Cibodas.

Selain itu, juga dilaksanakan pembagian hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap Desa, diantaranya, Juara penataan desa terbaik, Desa Bungursari, desa terpavorit Desa Cibungur, Adiministrasi perkantoran terbaik Desa Ciwangi, Kelembagaan terbaik Desa Karangmukti, Kehadiran dan disiplin perangkat Desa Wanakerta, Penataan arsip Desa Cikopi, Penataan ruang dan termegah Desa Dangdeur, Laporan terbaik Desa Cibening, Kerjasama dan kelembagaan terbaik Desa Cinangka dan desa terbersih Desa Cibodas.

DPK Apdesi Kecamatan Bungursari, Abdul Hakim, ST mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan tasyakur binikmat, setelah sebelumnya mengadakan beberapa rangkaian acara HUT ke-78 RI.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, baik di tingkat RT, RW, maupun Desa, terlaksananya kegiatan tersebut, kita bersyukur, rangkaian acara telah selesai dan sukses, saat ini kita berkumpul dan kita jadikan ini moment untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita.

“Hari ini merupakan agenda kegiatan penutupan sekaligus puncak dari berbagai rangkaian acara HUT ke-78 RI, mudah-mudahan kedepannya kita bisa berkumpul kembali dan lebih meriah lagi sesuai dengan tema Kecamatan Bungursari Nyari,” kata Abdul Hakim, ST.

Sementara itu, Camat Bungursari, Wawan Darmawan menyampaikan, apresiasi kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Bungursari, yang telah turut serta melaksanakan rangkaian acara dan puncak HUT ke-78 RI dengan sukses dan sangat meriah.

“Hari ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksanaan dan semua yang terlibat dalam melaksanakan berbagai kegiatan rangkaian acara HUT ke-78 RI, mulai dari awal hingga berakhir pada hari ini telah berjalan sangat meriah dan sukses,” ucap Wawan Darmawan.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait