Perumda Tirtarangga Subang, Gelar Jalan Sehat dan Sosialisasi Pembayaran Secara Digital

refubliknews.com,
Subang | Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Subang, Asep Nuroni, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, atau yang akrab disapa kang Akur, resmi membuka acara jalan sehat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, sekaligus sosialisasi terkait pembayaran digital Perumda Tirta Rangga Kabupaten Subang, pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan acara jalan sehat bersama para pelanggan Perumda Tirta Rangga Kabupaten Subang, dan dilanjutkan melihat perlombaan pemasangan pipa air yang diselenggarakan oleh panitia Perumda Tirtarangga yang di ikuti oleh para staf dan seluruh jajarannya.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Kabupaten Subang, Lukman Nurhakim, dalam Sambutannya menyerukan Tagline Perumda Tirta Rangga, yakni, trust, openest, partnership (TOP).

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Ini, kami menggelar kegiatan jalan sehat, sekaligus mensosialisasikan pembayaran dengan cara Digital agar pelanggan dimudahkan dan di rumah saja, dalam pembayaran yang mencakup 49.000 ribu pelanggan,” ujar Lukman.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa Merchant seperti Alfamart, Indomart, Shopee, Gojek, Bukalapak, Dana Serta Pembayaran Via Bank Seperti BCA, BNI, BJB, BJB Syariah, dan BRI.

“Kita berencana mulai tahun depan, semua transaksi pembayaran hanya dilakukan secara online atau digital dan menutup semua pembayaran secara manual,” ungkap Lukman Nurhakim.

Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Rangga Kabupaten Subang, Cecep Supriatin, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dewan pengawas terus mendorong Perumda Tirta Rangga untuk terus melakukan berbagai terobosan, diantaranya, pembayaran secara Digital, dan berharap dengan terobosan tersebut mampu memudahkan masyarakat dalam melakukan setiap transaksi pembayaran.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan, bahwa Tagline TOP (Trust, Openest, Partnership ) merupakan salah satu terobosan bagi Perumda Tirta Rangga, terkait hal tersebut dirinya mengajak seluruh Jajaran dan Direksi untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang baik dalam pekerjaannya yang extraordinary.

“Perumda ini salah satu BUMD yang mempunyai peluang yang sangat besar, karena Subang sudah memasuki era industri senantiasa banyak perusahaan-perusahaan yang masuk sebagai calon-calon customer bagi Perumda Tirta Rangga ini,” ucap kang Akur, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Subang, Ruhimat, Perumda Tirta Rangga ini harus maju terdepan dengan di buatkannya Perda kemudahan Investasi dan Optimalisasi BUMD.

“Ini sebagai bukti jeseriusan pemerintah daerah sehingga perusahaan-perusahaan yang masuk di Kabupaten Subang harus bekerja sama dengan BUMD termasuk Perumda Tirta Rangga,” ujar kang Akur.

RN/raffa/petterson/red

Pos terkait