Wadan Lantamal XII Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Dharma Patria Jaya

refubliknews.com,
TNI AL, Lantamal XII,- Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., memnimpin Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (05/08/2023).

Ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-8 Lantamal XII ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Wadan Lantamal XII memimpin jalannya ziarah dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan kemudian diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII, Prajurit dan PNS Lantamal XII, Wakil Ketua Korcab XII DJA I beserta anggota dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Kalimantan Barat.

Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri didada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

(Dispen Lantamal XII)

RN/endang/red

Pos terkait