Pimpin Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin, Kasdim 0510/Tigaraksa: Pupuk Jiwa Kejuangan

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tigaraksa – Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Asep R Danramil 08/Kronjo dan diikuti seluruh anggota Kodim dan PNS.

Kegiatan Upacara Bendera tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0510/Trs Jl Atik Soewardi Pusat pemerintahan Kab. Tangerang, Senin (08/05/2023).

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat mengatakan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa.

“Upacara ini harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” ujarnya.

Ditambahkan Kasdim bahwa, upacara bendera ini juga memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

“Tumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta tumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.” tambahnya.

Karena itu, kata Kasdim melanjutkan, pelaksanaan upacara bendera memiliki makna penting untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota.

“Laksanakan setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Kasdim.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

RN/fadil aditya/red

Pos terkait