Kapolsek Tanjung Duren Pantau 5 Pos Pantau 3 Pilar Diakhiri Sholat Subuh di Masjid Islamiyyah Jelambar

refubliknews.com,
Jakarta,-

Jelang puasa hari ke-4 Kapolsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono Adi P, SH.,SIK.,MH, Minggu (26/3/2023) tetap mengadakan pantauan di 5 titik pos pantau 3 pilar diwilayah teritorialnya.

Hasil liputan media dilapangan, sejak pukul 2:00 Wib, Kompol Wibisono melakukan pengecekan kesiapan ke tiap-tiap pos pantau demi menjaga kestabilitasan keamanan.

“Ada 5 titik pos pantau. Yakni, pertama Rw 01 Kel Grogol, kedua di Kel Tanjung Duren Selatan Rw 03, ketiga di Latumenten Raya, ke empat di Jln Tb Angke Kel Jelambar Baru Rw 06, dan kelima di Rw 010 Kel Wijayakusuma,” ucapnya saat sebelum sholat subuh.

Saat memantau, Wibisono juga berdialog dengan warga sekitar persolan kamtibmas dan segala permasalahannya.
Sebelum melakukan sholat subuh di Masjid Islamiyyah di kel wijayakusuma yang tidak jauh dari pos pantau, Kapolsek berhenti sejenak melakukan tanya jawab langsung pada warga yang didampingi tokoh masyarakat setempat.

Saat dialog, Kompol Wibisono sempat menanyakan pada warga prihal perkembangan wilayah terkait pengamanan. Namun dijawab tokoh masyarakat, sampai saat ini wilayah aman dan terkendali, sebab kami (tokoh masyarakat dan para ketua Rw) bersama jajaran polsek yang diplot selalu mobile dan menyapa warga.

“Siap…,sampai saat ini situasi aman terkandali, dan ini berkat kerjasama polisi yang di plot dengan para tokoh masyarakat,” ucap Herry Dwinanto Ketua Rw 010 berasama Rw lainya saat ditanya Kapolsek.

Selain itu, Kompol Wibisono juga tidak henti hentinya mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap taruna yang mengganggu keamanan dan kenyamanan warga serta utamakan keselamatan dan kesehatan kita terlebih dahulu.

“Kita ini ikhlas menjaga kamtibmas wilayah, namun kita juga harus utamakan kesehatan dan keselamatan kita sendiri,” imbunya.

Masihnya, semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlimpah dariNya saat menjalankan tugas sosial ini.

“Semoga tugas sosial ini mendapat ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Kegiatan pantauan ini di tutup dengan mengajak warga untuk sholat subuh bersama di Masjid Islamiyah, dan sampai berita ini diturunkan situasi lingkungan hukum polsek tanjung duren terpantau aman dan kondusif serta tidak ada taruna yang menojol.

RN/robert shs/red

Pos terkait