Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Babinsa Turut Bantu dan Pantau Kegiatan Masyarakat Terdampak

refubliknews.com,
Kodam Jaya – Jakarta Utara. Masih menyisakan trauma bagi masyarakat terdampak kebakaran depo Pertamina Plumpang, membuat para pengungsi masih berdiam di pos – pos pengungsian di Seputar Kecamatan Koja dan Kecamatan Kelapa gading.
Perintah langsung Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA kepada Danramil 01/Koja Mayor Inf Akhwan agar terus memberikan layanan yang terbaik serta mendukung apa yang dibituhkan masyarakat terdampak kebakaran.

Dihari kedua pasca kebakaran, Danramil 01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara bersama Babinsa Kelurahan Rawabadak Selatan Serma Joko dan Serda Yusuf turun kelapangan memantau situasi dan kondisi para pengungsi serta memberikan bantuan berupa sembako Minggu ( 5/3/2023 ).

Dalam keterangannya Danramil 01/Koja Kodim 0502/JU Mayor Inf Akhwan mengatakan, sesuai perintah Dandim 0502/JU, Kami terus memantau dan terus membantu kekurangan kebutuhan masyarakat yang terdampak kebakaran depo kemaren, dan Koramil 01/Koja ini membawahi wilayah area depo Pertamina Plumpang, sehingga merupakan kewajiban kami untuk terus mendukung dan membantu para pengungsi, kata Danramil.

Babinsa Kelurahan Rawabadak Selatan Serma Joko dan Serda Yusuf pun turut berjibaku dengan terjun langsung di pos-pos pengungsian serta turut membagikan sembako yang diserahkan dari Kodim 0502/JU.

Sedangkan dari Satuan dan instansi lain ikut turun berbagi bantuan seperti terlihat Satuan dari Korps Marinir, Pemerintah kotamadya Administrasi Jakarta Utara, Pemda DKI, Yayasan dan lain-lain.

Sumber Pendim 0502/JU.

RN/muhamad munggah/red

Pos terkait