Semangat Gotong Royong Babinsa -05/Cilincing Bersama Warga Marunda Melaksanakan Kerja Bakti

refubliknews.com,
Jakarta Utara. Babinsa Koramil 05/Cilincing, bersama Warga RW 02 dan Anggota PPSU Kel Marunda, Kecamatan Cilincing, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan dan saluran air, Minggu (26/02/2023).

Hari Libur dan cuaca mendung tidak menyurutkan semangat Sertu Yanto dan juga warga yang ada di lingkungan wilayah rw 02 serta di bantu dari anggota PPSU Kel Marunda untuk melaksanakan Kerja Bakti di wilayah.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang P.hD. FHEA melalui Danramil-05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 05/Cilincing, Kodim 0502/JU.

“Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” Imbuhnya.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sampah,pembersihan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan dan membersihkan saluran air .

“Warga kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi dan ada juga yang Angkat lumpur, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibuang,” pungkas Danramil.

Ketua RW 02 Bapak Irmansyah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” tandas Ramdani.

Sumber Pendim 0502/JU

RN/muhamad munggah/red

Pos terkait