Lanal Dumai Peringati Puncak Acara HUT Jalasenastri Ke-76

refubliknews.com,
Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., menghadiri acara puncak memperingati HUT Ke-76 Jalasenastri yang diselenggarkan oleh Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I Ny. Sandra Stanley, di Ballroom Hotel Grand Zury, Jalan Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau, Rabu (31/08/2022).

Peringatan HUT Jalasenastri ke-76 Tahun 2022 dengan tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif, dan Inovasi Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I Ny. Sandra Stanley menyampaikan tanpa terasa sudah 76 tahun Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang turut serta dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarga dan lingkungan masyarakat.

Selain itu, kemajuan teknologi dan media sosial dengan berbagai macam produknya menjadi sesuatu hal yang tidak dapat dihindari, yang bisa saja membawa dampak positif dan negatif bagi kita oleh sebab itu ibu-ibu harus bijak, cermat dan cerdas dalam menyaring informasi.

Sementara itu, sambutan Pembina Cabang 4 Korcab I DJA I Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., menyampaikan pembentukan organisasi Jalasenastri merupakan salah satu bentuk perhatian dinas kepada Istri-istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk menjalin tali silaturahmi diantara istri-istri prajurit yang sementara waktu ditinggal suami menjalankan tugas sehingga mampu merasakan adanya saling perhatian dan saling membantu satu sama lain.

Jalasenastri sangat berperan sebagai pendamping suami yang dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Jadilah teladan bagi keluarga dan lingkungan dengan cara bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Anggota Jalasenastri tidak dibenarkan menggunakan Medsos untuk hal-hal lain yang dapat mencederai harkat dan martabat sebagai Istri prajurit TNI Angkatan Laut.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I Ny. Sandra Stanley, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., Pasintel Lanal Dumai Mayor (Mar) Roqi Munthazar Harahap, PS. Dandenpomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, PgS. Pasops Lanal Dumai Kapten Laut (P) Sony Erfianto, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P., Pabinhar Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I Letda Laut (S) Fatur Rohman, Para Perwira Staf Lanal Dumai, Para Pengurus Jalasenastri dan Para Anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I.

(Pen Lanal Dumai)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan