Danlantamal I Berikan Bendera Kebangsaan Merah Putih Kepada Dansatgas Pengibaran Bendera Bawah Laut Secara Serentak

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan bendera Kebangsaan Merah Putih kepada Dansatgas Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut yang akan dilaksanakan secara serentak di 77 titik seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, bertempat di Pantai Pulau Pandang, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. (15/08/2022).

Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Tanjung Tiram dan 1,5 jam apabila dari Kuala Tanjung menggunakan KAL Pandang, dalam agenda penyerahan Bendera Merah Putih dan Panji Jalesveva Jayamahe yang akan dikibarkan pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 dibawah laut bertepatan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan.

Adapun bertindak sebagai Irup dalam acara ini adalah Danlantamal I, Danup Danyonmarhanlan I, serta penyelam yang melibatkan 30 personil (Lantamal I, Yonmarhanlan I, Polairud Polda Sumatera Utara dan POSSI Sumatera Utara).

Dalam amanatnya, Danlantamal I menyampaikan agar upacara pengibaran bendera dibawah laut nantinya dapat menjadi momentum meningkatkan kecintaan pada tanah air Indonesia. Menimbulkan kesadaran akan kekayaan alam Indonesia dan menjadikan bendera pemersatu semua unsur bangsa Indonesia. Jaga keselamatan personel dan materil serta laksanakan tugas dengan khidmat dan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dalam acara penyerahan Bendera Merah Putih dan Panji Jalesveva Jayamahe tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Lantamal I diantaranya Asrena, Asops, Asintel dan Karumkit dr. Komang Makes.

(Dispen Lantamal I).

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan