Komandan Lanal Sabang dan Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Disambut Dengan Tari Ranup Lampuan

refubliknews.com,
Sabang,- Persembahan Tari Ranup Lampuan menyambut kedatangan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., dan Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Yanti Ali Setiandy yang akan memulai kepemimpinannya di Mako Lanal Sabang, Rabu (27/7/2022).

Seperti diketahui bahwa Kolonel Ali Setiandy, M.Tr (Han)., merupakan Pejabat Komandan Lanal Sabang yang baru menggantikan Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., setelah menerima tongkat komando dari Danlantamal I Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo pada tanggal 25 Juli kemarin di Mako Lantamal I Belawan. Begitupula halnya dengan Ny. Yanti Setiandy menerima jabatan baru dari Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes, sebagai Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I dan Anggota Pengawas Perwakilan Sabang Yayasan Hang Tuah menggantikan Ny. Novi Ardhi Sunaryo.

Kolonel Ali Setiandy merupakan putra daerah Aceh dan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45 Tahun 1999.

Berbagai penugasan telah dilewati baik di Kapal Perang maupun Pendirat, dan sebelumnya sudah dua kali bertugas di Lanal Sabang yakni tahun 2002 menjabat sebagai Komandan KAL Seulaku dan tahun 2011 sebagai Perwira Operasi (Pasops). Kini beliau kembali diberikan kepercayaan oleh Pimpinan TNI AL untuk memimpin Mako Lanal Sabang sebagai Komandan Lanal Sabang.

“Sungguh kehormatan bagi saya diberi kepercayaan oleh Pimpinan TNI AL untuk menjadi Komandan Lanal Sabang, hal ini akan menjadi pemicu motivasi dan semangat dalam membangun Lanal Sabang. Untuk itu, saya mengharap dukungan dari semua personel untuk memajukan Lanal Sabang lebih baik lagi ke depan,” ujar Danlanal Sabang pada acara Entry Briefing dihadapan Personel Lanal Sabang dan Anggota Jalasenastri.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang juga menyampaikan beberapa pointer pengarahan untuk dipedomani dan dilaksanakan, Pertama Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan tidak meninggalkan ibadah yang sudah menjadi kewajiban kita. Kedua, Personel Lanal Sabang harus menghindari permasalahan hukum seperti narkoba, asusila, penyalahgunaan wewenang, dll. Ketiga,
Tugas yang diberikan atasan/pimpinan harus dilaksanakan dengan baik. Keempat, Mari kita bekerja bersama-sama membangun Lanal Sabang, pertahankan apa yang sudah baik dan kalau perlu ditingkatkan lagi. Kelima, Sebagai anggota Jalasenastri, istri harus mendukung tugas kedinasan suami.

(Pen Lanal Sabang)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *