Deteksi Dini Kesehatan Personel, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Urikes Rutin

refubliknews.com,
Bandung,- Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan personel, Prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL Bandung melaksanakan Uji dan Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2022, di Balai Pengobatan Mako Lanal Bandung, Senin (18/7/2022).

Pelaksanaan urikes rutin ini sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan seluruh Personel Lanal Bandung dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Selain itu, manfaat urikes adalah sebagai sarana deteksi dini personel, dengan melaksanakan urikes kita dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing yang sesungguhnya. Dengan Urikes rutin secara dini dapat diketahui kondisi kesehatan personel bila ada kelainan atau sakit.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) diantaranya kesehatan mata, telinga, jantung dan darah serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks meliputi pemeriksaan Thorax photo dan Elektrokardiografi.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan