Prima & DMI DKI Jakarta sukses gelar Jambore MASJID CAMP

refubliknews.com,
Jakarta,-
Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) & Biro Pemuda DMI DKI Jakarta sukses menggelar perhelatan Jambore Masjid Camp pada 16-17 Juli 2022 di Bumi Perkemahan ABL Pinilih, Cisarua Bogor.

Diawali kegiatan pembukaan dan seminar kepemimpinan yang diisi oleh perwakilan Biro Dikmental DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Polda Metro Jaya dan Komisaris Bank Syariah Indonesia Arif Rosyid Hasan di Ruang Audiovisual Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Jakarta Utara.

Kami sangat bangga dengan DMI maupun Prima DKI tatkala melihat anak mudanya sudah dilibatkan dalam kegiatan Masjid. Sebab ada ungkapan jika kita mau melihat masa depan suatu bangsa maka lihatnya pemudanya hari ini, maka kegiatan Masjid Camp adalah bagian dari ikhtiyar memperbaiki masa depan bangsa kedepan” tutur Ust Mukhlis Biro DIKMENTAL Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya.

Setelah mengikuti Seminar, seluruh peserta langsung berangkat menuju Bumi Perkemahan yang dilepas langsung oleh ketua DMI DKI Jakarta KH Ma’mun Al Ayyubi.

Antusias 258 peserta dari perwakilan 70 Masjid/Mushollah se-DKI Jakarta membuat acara kian semarak, seru dan meriah.

Diawali kegiatan pembacaan sholawat dan Maulid, kemudian dilanjutkan dengan penampilan yel-yel kelompok dan sharing antar peserta ditengah kobaran api unggun yang makin menghangatkan suasana malam .

Pagi harinya seluruh peserta mengikuti kegiatan senam dan outbond dalam rangka mengasah kemampuan leadership, teamwork, keberanian dan kreativitas untuk diaplikasikan didalam organisasi remaja masjdinya nanti.

Ahmad Farhan selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan Masjid Camp ini sebagai momentum kebangkitan Remaja Masjid di Jakarta agar peran dan potensi dari anak-anak muda bisa terus dimaksimalkan untuk mendukung tagline DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Wajah bahagia, tawa dan suasana keakraban yang dirasakan oleh peserta selama 2 hari ini benar-benar membuat acara Masjid Camp ini harus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi ditahun depan” tutur Tito salah satu peserta dari Jakarta Barat.[AF]

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan