Komandan Pangkalan TNI AL Lanal TBA Gelar Lomba Dayung Perahu Naga “Danlanal TBA Cup” Meriahkan Kota Tanjungbalai

refubliknews.com,
Tanjung Balai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan menggelar Lomba Dayung Perahu Naga Tingkat SLTA Se-Kota Tanjungbalai dengan memperebutkan Piala Danlanal Tanjung Balai Asahan yang dilepas langsung oleh Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib bersama Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., dan Forkopimda lainnya di Sungai Water Front Kota Tanjungbalai, Minggu (17/07/2022).

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C. menyampaikan, “Lomba dayung perahu naga ini diikuti 18 tim dari SMA/SMK/MA se-Kota Tanjungbalai, satu tim terdiri dari 12 orang pendayung.

“Kegiatan ini juga menarik perhatian masyarakat dan pelajar yang berkumpul memberikan motivasi dan semangat kepada tim meraka masing masing. Syukur hari ini setelah lebih dari 7 tahun vakum kita laksanakan lagi olahraga dayung ini, sebagaimana yang kita ketahui kearifan lokal masyarakat kota Tanjungbalai merupakan bergantung pada aktifitas maritimnya di laut. Juga dilaksanakan lomba menangkap bebek di sungai dan Lucky Draw dengan hadiah mesin cuci, sepeda, kipas angin bagi masyarakat umum,” jelas Danlanal TBA.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai menyampaikan, “Saya pribadi sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan lomba dayung “Danlanal TBA Cup” kegiatan ini sebagai media untuk menumbuhkembangkan terhadap olahraga dayung selama ini telah menjadi bagian kehidupan sosial masyarakat bantaran sungai di Kota Tanjungbalai. Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai, pergelaran ini jangan pernah hilang, tetap menjadi sebuah agenda lomba perahu naga tahunan di Kota Tanjungbalai.

Lomba dayung perahu naga “Danlanal TBA Cup” ini memperebutkan Juara I dengan hadiah Rp. 3 juta, Juara II Rp. 2 juta dan Juara III Rp. 1 juta.

Turut hadir, Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E.,D.W.C., Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/AS, Ketua Koni Tanjungbalai Fredy Lizaro Sitorus, serta unsur Fokopimda lainnya. Ketua PKK Tanjungbalai Hj. Fatiah Haitamy Waris Tholib, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang dan Pengurus, Pramuka Saka Bahari dan Pelajar Se-Kota Tanjungbalai.

(Pen Lanal TBA)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan