Sambangi Nahkoda Kapal, Personil Polsek Kep Seribu Selatan Sampaikan Imbauan Keselamatan Saat Berlayar

refubliknews.com,
JAKARTA – Personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus memberikan imbauan terkait cuaca ekstrim di perairan Kepulauan Seribu kepada Nahkoda Kapal Angkut Penumpang dan Barang yang ada di Wilayahnya, Sabtu (16/7/2022).

Diketahui, belakangan ini sering terjadi cuaca ekstrem yang berupa hujan lebat dan gelombang tinggi yang membahayakan aktivitas pelayaran.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya melalui para Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas nya terus melalukan imbauan kepada nahkoda dan ABK Kapal terkait keselamatan pelayaran.

“Iya, kita minta agar nahkoda dan ABK serta masyarakat pengguna transportasi kapal untuk selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca yang terjadi saat ini.

Ditambahkan Wisnu, selain memperhatikan cuaca, pihak nahkoda juga wajib melengkapi alat keselamatan berlayar, kelengkapan dan berfungsinya navigasi serta jumlah muatan yang tidak melebihi kapasitas (over load).

“Penumpang wajib menggunakan life jacket, kemudian alat transportasi dalam keadaan layak digunakan, senantiasa mematuhi SOP dalam berlayar dan lengkapi alat keselamatan serta tidak over load,” ujarnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan