Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Kegiatan Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 di Mapolda Jabar

refubliknews.com,
Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta 1 SST Pasukan bersenjata Lanal Bandung yang dipimpin Danton Letda Laut (S) Yadi Suryadi, S.A.P., (Pa Ur Yar BP Lanal Bandung) mengikuti kegiatan Acara Puncak Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 dengan tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, bertempat di Lapangan Futsal Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.748 Kota Bandung, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta sejumlah Pejabat Mabes Polri.

Presiden RI dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat. Terima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

Selain itu, Presiden RI dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa. Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat.

Hadir dalam kegiatan di Mapolda Jabar antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat beserta Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat beserta PJU Polda Jawa Barat dan Anggota Polri jajaran Polda Jawa Barat, Kasdam III/Siliwangi, Para Pejabat dan Komandan Satuan TNI Wilayah Kodam III/Slw serta Perwakilan Anggota TNI tiap Matra sebagai Pasukan Upacara.

Pada kesempatan tersebut para tamu undangan mendapat kejutan dari Kapolda Jawa Barat untuk melaksanakan kegiatan menembak presisi pistol dengan target 10 meter.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan