HILMI Sulut Dan Rabithah Alwiyyah Manado Ambil Bagian Dalam Bencana Alam Amurang

refubliknews.com,
Jakarta,-
Hilal Merah Indonesia (HILMI) turut ambil andil dalam peristiwa bencana alam Minahasa Selatan Amurang. kamis (30/06/2022).

Dalam kegiatan yang dipimpin Ketua HILMI Sulut Habib Ali Assagaf membawa sejumblah bantuan berupa alat mandi serta selimut untuk para korban.

Kami kemaren mendatangi posko pengungsian sementara, korban abrasi Amurang, Minahasa Selatan. “Posko terbagi dua, pos utama di Kelurahan Lewet, gedung kantor lurah,,dengan jumlah pengungsi 134 orang san pos kedua di Kelurahan Bitung, gedung/ aula Gereja berjumlah 158 orang, ” Tutur Assagaf

Sumbangan yang di bawa berupa selimut dan handuk. ” Alhamdulillah semua donasi dari HILMI Pusat sudah kami salurkan 54 selimut dan 54 handuk yang telah kami serahkan ke posko pengungsian, ” Jelasnya.
Diketahui para korban bencana akan di relokasi dalam waktu dua minggu lagi, menunggu rumah sementara yang lagi dibangun sama pemerintah. Ini dikarenakan rumah para korban kehilangan tempat tinggal seperti data yang didapat 65 bangunan terdampak 28 rumah hanyut dan 10 rusak berat. Untuk keseluruhan terdapat 200 jiwa yang terdampak.

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan