Jelang HUT Jalasenastri Ke-76, Korcab I DJA I Gelar Donor Darah

refubliknews.com,
Belawan,- Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-76 Tahun 2022, Korcab I DJA I menggelar donor darah dan bakti sosial untuk Warakawuri yang ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo beserta Pejabat Utama Lantamal I dan Pengurus Korcab I DJA I, bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (29/06/2022).

Ketua Korcab I DJA I mengatakan kegiatan donor darah yang menargetkan 200 kantong darah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Belawan dan sekitarnya yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari Prajurit Lantamal I dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI.

Selain kegiatan donor darah tersebut, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri Lantamal I sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Jalasenastri serta sebagai momen untuk memperkuat tali silaturahmi, serta membentuk hubungan emosional yang dilandasi semangat dan cita-cita perjuangan yang sama untuk kepentingan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Sedangkan Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kita patut merasa bangga karena kiprah Jalasenastri dalam mendukung tugas–tugas Prajurit TNI Angkatan Laut semakin lama semakin nyata serta mampu memberikan sumbangsihnya untuk membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi.

Selain itu, kegiatan donor darah dan pemberan tali asih tersebut sesuai dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *