Nusantara Gemilang , Kolaborasi tari nyanyi musik persembahan Polri Di HUT Bhayangkara.

refubliknews.com,
Jakarta,-
Sebuah event tingkat Nasional kembali hadir mewarnai dunia Seni. Kolaborasi ciamik yang dirancang dan diramu memadukan kearifan budaya lokal berhasil ditangani oleh para pakar seni lintas ragam penataan.
Digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia dan digarap apik dalam rangka HUT Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia.Adapun racikan seni tersebut menghasilkan kolaborasi antara seni tari, musik, nyanyi yang bernas.

Bagaimana lewat kearifan lokal budaya Indonesia dipadu padankan untuk merekatkan rasa persatuan dan menanamkan percaya diri di kalo generasi muda saat ini.

Kegundahan dan keprihatinan yang dirasakan oleh seorang Deny Malik berbuah manis saat Polri yang memiliki rasa tanggung jawab mengayomi masyarakat menunjuknya dalam giat seni nasional.
Sebagai Seniman Koreografer yang tidak diragukan lagi dalam dunia seni.Deny berusaha mewujudkan harapan itu saat wawancara di sebuah hotel berbintang dibilangan Jakarta Pusat. Selasa( 21/06/2022).

“Dari 34 Provinsi maka tersaring 14 untuk berlomba menampilkan kebolehan nya disini.Nanti nya peserta akan berbaur dan dimana harus mampu membawakan jenis tari atau seni dari etnis lain, ” paparnya.
Ini adalah bentuk pendekatan pembinaan jika generasi muda dibina untuk menghindari sekat sekat pemisah semisal kesukuan dan lain-lain yang bisa mengarahkan perselisihan.

Usia Peserta 17_27 tahun, dimana disini masa rentan sehingga mereka dikumpulkan,dilibatkan, di edukasi jadi satu.
Penata koreografer Asian Games ini bangga banget saat mempersembahkan dimana tari saman sebagai konten tradisional tapi punya rasa internasional adalah salah satu hasil karyanya.

“Mungkin perasaan saat menyaksikan dan mendapatkan apresiasi luar biasa ibarat mendapatkan Nobel,”ungkap nya.Deny berharap budaya Indonesia akan tampil gemilang dengan kekuatan promosi dan dukungan masyarakat yang bergelora yang diapresiasi Kepolisian Indonesia dengan Nusantara Gemilang.
Selamat dan sukses Nusantara Gemilang, selamat bagi seluruh pendukung acara,para penampil,koreografer, musisi,tim literasi,dan. Dirgahayu Polisi Indonesia.

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan