Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PMI Jakut Resmikan Fasilitas Baru

refubliknews.com,
Jakarta,-
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara melaksanakan peringatan hari donor darah sedunia tahun 2022 di Markas PMI Kota Jakarta Utara di Jalan Plumpang Semper No. 54, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Selasa (21/6). Kegiatan ini juga dilakukan menjelang HUT ke-495 Kota Jakarta dan peresmian fasilitas baru PMI.

Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal mengatakan acara ini diisi dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh anggota FKDM se-Jakarta Utara.
“Menyesuaikan dengan Hajatan Jakarta, kegiatan donor darah ini menyiapkan sebanyak 495 kantong darah untuk anggota FKDM dan masyarakat Jakarta Utara. Selain itu pada hari ini juga diresmikan dapur umum, Musholah Arrijal dan mess PMI sebagai fasilitas baru di sini,” katanya.

Rijal menambahkan nantinya fasilitas tersebut dapat dipergunakan untuk meningkatkan layanan PMI untuk masyarakat.
“Semoga dengan diresmikannya fasilitas tersebut dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan membantu meningkatkan pelayanan PMI kepada masyarakat Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Efendi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari donor darah sedunia dan peresmian fasilitas baru PMI Kota Jakarta Utara.
“Dengan adanya mushola, dapur umum ataupun mess artinya PMI Kota Jakarta Utara sudah siap melayani setiap saat khususnya situasi kedaruratan ketika warga membutuhkan. Semoga dengan bertambahnya fasilitas di Markas PMI dapat mendongkrak semangat semua pengurus PMI Jakut dalam membantu masyarakat,” katanya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan