Jalin Sinergitas TNI-POLRI, Danlanal Batam Hadiri Undangan Kapolda Kepri

refubliknews.com,
Batam,- Bertempat di Lobby Mapolda Kepri, Jalan Hang Jebat, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menghadiri undangan dari Kapolda Kepri dalam rangka Bantuan Sosial dan Bakti Sosial Serentak Hari Bhayangkara yang Ke-76 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara video Confrence (vicon) yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Senin (20/06/2022).

Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76 Tahun 2022 Seremonial Pendistribusian Bakti Sosial Religi yaitu perbaikan rumah-rumah Ibadah Masjid, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng. Adapun rumah ibadah yang akan mendapatkan bantuan sosial berjumlah 11.922 rumah ibadah di Polda jajaran seluruh Indonesia yang terdiri dari 5.536 Masjid, 3.110 Gereja, 1.320 Pura, 1.108 Vihara dan 476.

Kegiatan bantuan sosial dan baksos merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Polri ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, setelah pelaksanaan kegiatan funbike bersama pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 yang diikuti Pejabat TNI, Polri dan komponen masyarakat dilaksanakan secara serentak serta berlanjut dilaksanakan bantuan sosial serentak dalam bentuk pendistribusian paket sembako dan kelengkapan kesehatan. Adapun bentuk bantuan sosial yang telah disiapkan adalah sebanyak Rp. 200.000 paket sembako dan 100.000 buah masker dengan rincian Mabes Polri. Masyarakat yang menjadi target bantuan sosial ini adalah masyarakat yang masih terdampak pandemi covid 19 antara lain pedagang kaki lima, buruh, atau karyawan korban PHK, Panti Asuhan dan Panti Sosial, Nelayan, Mahasiswa, Perantau Purnawirawan Polri dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.M., Danlanud HND Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, Kasrem 033 Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E., Irawasda Polda Kepri Kombes Pol Rudi Syarifuddin, S.I.K., S.H., Karoops Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K., Karorena Polda Kepri Kombes Pol Heri Sumarji, S.H., Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., Karolog Polda Kepri Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., Kabid Program Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, S.I.K., M.Si., beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kepulauan Riau.

(Pen Lanal Batam)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan