Kodim 0505/Jakarta timur, Giat Geber Ciliwung Hari ke – 3 dalam Program Kolaborasi antara PPLI (Prasada Pamunah Limbah Industri).

refubliknews.com,
Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam Rangka Geber Ciliwung hari ke 3, Kodim 0505/JT Gelar Karya Bhakti berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan hidup, PPLI (Prasada Pamunah Limbah industri), UPK badan air dan PPSU melakukan gotong royong pembersihan disepanjang bantaran kali Ciliwung dan penanaman Pohon produktif bersama warga masyarakat RW.01 Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Sabtu (18/06/22).

Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno didampingi Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han) memimpin langsung Giat Penanaman Pohon produktif, pembersihan sampah disepanjang Bantaran sungai Ciliwung dan melepas bibit ikan sebanyak 495 ekor.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Geber Ciliwung yang dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Jajaran Babinsa, pasukan Satpur, Banpur warga masyarakat, UPK badan air dan PPSU Kelurahan Gedong disepanjang Bantaran sungai Ciliwung yang menjadi akses utama warga dalam beraktivitas di hari libur.

“Karya bakti dalam Rangka Geber Ciliwung ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara TNI-AD khususnya Kodim 0505/JT dengan warga masyarakat sekitar bantaran sungai Ciliwung guna menjalin tali silaturahmi yang baik dalam membangun kehidupan bermasyarakat dalam menjaga keindahan, kebersihan sungai Ciliwung dan Kamtibmas diwilayah Kodim 0505/Jakarta timur.

Selain itu, Karya Bhakti yang dilakukan juga melakukan Penghijauan denhan Penanaman Pohon Produktif disepanjang bantaran kali Ciliwung.

“Motivasi dan harapan pada Giat Karya Bhakti dalam rangka Geber Ciliwung ini kepada warga masyarakat dalam bentuk kerja bakti pembersihan fasilitas umum agar warga masyarakat dan TNI dapat berbaur bersatu dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Hadir pada Giat Geber Ciliwung, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Presdir PPLI Yosiakicida,
Kepala DLH DKI Jakarta Drs. Syaripudin, M.Si, Ketua Indonesia Care M Syahri, Ketua Brigade Relawan Nusantara Nurdin Tampubolon, Ketua Setu Babakan Imron, Aster Kasdam Jaya Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan,
Danrindam Kolonel Inf Ayub Akbar, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han), Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono,S.Kom., M.Tr (Han) dan Danramil Pasar rebo Mayor Chb Asep.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan