3 Transformasi HIMA Persis, Kata Ilham Nurhidayatullah

refubliknews.com,
Jakarta.
Ilham Nurhidayatullah yang terpilih menjadi Ketua Umum Hima Persis (Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam) periode 2022-2024 menguraikan apa yang beliau harapkan untuk masa depan Hima Persis. Beliau menjelaskan bahwa ia fokus terhadap 3 transformasi untuk Hima Persis, pertama transformasi organisasi, kedua transformasi ekonomi dan teknologi, dan yang ketiga transformasi kebijakan publik. Beliau mengharapkan dengan terwujudnya ketiga transformasi ini dapat memperkuat SDM (Sumber Daya Manusia) dari Hima Persis.

Hima Persis merupakan bagian dari organisasi Induk PERSIS (Persatuan Islam), tetapi Hima Persis memiliki otonomi tersendiri. Ilham Nurhidayatullah turut menjelaskan bahwa PERSIS sebagai organisasi induk memiliki sejarah yang panjang dan memiliki banyak kontribusi untuk bangsa Indonesia sebelum dan sesudah merdeka, beliau menjabarkan PERSIS memiliki kontribusi di beberapa bidang, seperti pendidikan, PERSIS mendirikan banyak pesantren di beberapa wilayah yang ikut memajukan kecerdasan bangsa, dan publikasi yang dikeluarkan oleh PERSIS pra-kemerdekaan diapresiasi dan dibaca oleh presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno. Sampai sekarang pun kontribusi dari PERSIS masih signifikan menurut Ilham Nurhidayatullah.

Ilham juga menjelaskan bahwa Kapolri (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia) mengapresiasi keterlibatan PERSIS dalam sumbangsih pemikiran, dan gerakan agama yang konstruktif untuk penguatan islam dan kebangsaan. Ilham juga memberikan pandangannya akan pemilu 2024 nanti, beliau mengharapkan stakeholder atau semua pihak dalam masyarakat dapat berdemokrasi dengan baik dengan memberikan contoh dan narasi yang baik agar tidak terjadi polarisasi. Ilham juga mengharapkan bahwa mahasiswa harus fokus pada pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk menyambut Indonesia Emas 2045

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan