Sosialisasi Sapu Bersih Pungli Bagi Jajaran Pendidikan

refubliknews.com,
Jakarta
Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) bagi Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK Negeri se-Jakarta Utara di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (9/6).

“Sosialisasi kali ini momennya tepat karena sekarang sedang dalam masa-masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ini akan mengingatkan kembali akan pentingnya melakukan antisipasi terhadap pungli. Hal itu sesuai dengan komitmen bersama yang telah disepakati dalam mewujudkan kota Jakarta Utara bebas dari pungli,” jelas Abdul Khalit.

Sejumlah narasumber dari Polres Metro Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, dan akademisi dihadirkan secara langsung untuk memberikan tambahan wawasan tentang upaya pencegahan pungli yang rentan terjadi di sentra pelayanan publik.

“Ini merupakan bukti dari komitmen kita bersama bahwa Pemkot Jakarta Utara dengan melibatkan semua unsur telah mengupayakan dengan sungguh-sungguh untuk memberantas tindakan pungli khususnya di jajaran pendidikan,” tegas Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Utara, Junjung Hapoltakan.

Ia berharap peserta sosialisasi saber pungli dapat memahami dan menyerap informasi tentang berbagai upaya pencegahan pungli. “Semoga kegiatan yang berkesinambungan ini membawa manfaat sehingga tidak terjadi praktik pungli di jajaran pendidikan,” pungkasnya.

RN/kornellius/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan