BKAG dan GAMKI Batubara Apresiasi Kinerja Kapolres Batubara Dalam Memberantas Narkoba

refubliknews.com, Batubara,-
Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pdt Jimmy Hutabarat, STh dan Sekjen Gerakan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kabupaten Batubara Irwasyah Tampubolon secara simbolik memberikan sertifikat Penghargaan kepada Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, SH, Sik dan Kasat Narkoba Polres Batubara AKP Ferry Kusnadi, SH, MH Sik.

“Pemberian penghargaan ini Atas dedikasinya pada kegiatan Batubara Bersinar (Bersih Narkoba) yang secara massif dilaksanakan dalam upaya pencegahan,Pemberantasan ,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN) di Batubara,”ungkap Ketua BKAG Batubara Pdt Jimmy Hutabarat, STh, disela-sela audensi BKAG dan GAMKi Batubara dengan Kapolres Batubara, Senin(11/6) diruangan Kerja Kapolres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat, Thayeb didampingi Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi, SH, MH, mengucapkan terikasih atas penghargaan yang diberikan BKAG dan GAMKI Batubara kepada dirinya.

Silahturahmi Ketua BKAG Batubara Pdt Jimmy Hutabarat STH saat itu bersama dengan Sekjen BKAG Batubara Dr Jhon Lihar Purba, MKes, Unsur Penasehat s Hamonangan Simatupang, Rosbon Sitinjak ,SH, Mantan Plt. Kadishub Batubara Berlin Hutabarat disambut baik oleh Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Sik, Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi, SH,MH, Kasat Intel AKP R Tarigan, Kasi Humas Polres Batubara AKP S Sagala.

Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb menyambut baik kehadiran Pengurus BKAG dan GAMKI Batubara.

“Saya sudah tunggu. Saya sangat dekat dengan para Pendeta di BKAG. Begitujuga, dengan GAMKI saat bertugas di Polres Toba,”ungkap Kapolres Batubara mengawali perbincangannya di ruang Kerjanya.

Bagi Taufik, saat dirinya bertugas sebagai Kapolres di Toba, kegiatan keagamaan dan Budaya Batak selalu kita support.

“Begitudekatnya, saya dengan Tokoh Agama dan Tokoh adat disana, sayapun dinobatkan sebuah marga kehormatan yakni marga Simanjuntak,”cetusAKBP Taufik Hidayat disela sela perbincangannya.

Dalam hal Harkamtibmas di Kabupaten Batubara, Polres Batubara berkomitmen dalam memerangi Narkoba, perjudian dan penyakit masyarakat.

Untuk itu, Ia juga ucapkan terimakasih atas silahturahmi BKAG dan GAMKI Batubara yang berkenan
hadir di Mapolres Batubara.Semoga kehadiramnya menjadi mitra Polres Batubara,”sebutnya sembari ia juga berikan pesan pesan Kamtibmas Di Batubara.

Harapan kita, BKAG dan GAMKI tetap menjadi mitra Polres Batubara, untuk memerangi Narkoba. Karena, narkoba membahayakan bagi generasi muda dan masyarakat Kristiani.

“Yah , bolehlah Pak Pendeta, diselipkan sedikit dalam khotbahnya tentang pemahaman bahaya narkoba bagi jemaat kristiani. Agar kelak kaula muda dan masyarakat tidak terdampak bahaya penyalagunaan Narkoba,”sebut Kapolres Batubara.

Diakui Kapolres, dalam memerangi Narkoba, Polres Batubara tidak bisa sendiri,namun tetap harapkan dukungan dari berbagai pihak. Baik itu para tokoh agama dan tokoh Pemuda.

“Walaupun pihaknya komit membrantas narkoba, dengan menangkap bandar Narkoba.
Namun, karena Posisi geografis Batubara, yang menghadap Selat Malaka, ada saja Oknum-oknum yang coba masuk melalui pelabuhan tikus di Batubara. Harapan kita dengan peran serta dan dukungan semua pihak, semoga peredaran Narkoba di Batubara bisa diatasi,”ungkapnya.

Sementara Penasehat BKAG Batugara Hanonangan Simatupang, Mantan DPRD Batubara, sebutkan bahwa setelah Kabupaten Batubara berdiri Tahun 2007. Lalu, BKAG Batubara berdiri pada Tahun 2008 hingga saat ini.

Disebutnya, Saat rapat BKAG Batubara kemarin mengagendakan untuk melakukan silahturahmi pada Kapolres Batubara dan Kasat Narkoba, apalagi kemarin Pak Kapolres Batubara bersama Unsur Forkompinda Batubara mengelar gebyar acara Perangi Dan Bersih Narkoba di Batubara.

Sementara Ketua BKAG Batubara Pdt Jimmy Hutabarat, STh, apresiasi dengan Kinerja Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb dan Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi SH, MH dalam memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Batubara. Narkoba merupakan musuh kita bersama yang harus diperangi bersama-sama pula,”sebutnya.

Demikianjuga Sekretaris Umum GAMKI Batubara Irwansyah Tampubolon ucapkan apresiasi dengan komitmen Polres Batubara memberantas Narkoba. Tentu, Pengaruh narkoba bagi generasi muda itu tidak baik. Selain merusak diri, juga merusak masyarakat.

GAMK Batubara juga bersedia menjadi Garda terdepan ,dsn dilibatkan dalam mensosialisasi bahaya narkoba bagi kaula muda agar Pemuda pemudi kristiani di Batubara mengerti dan tidak terdampak dari pengaruh buruk dari bahaya narkoba”pungkasnya.

RN/holong/red

Pos terkait