Relawan Muda Prabowo-Gibran, Dukung Penuh Kang Emil di Pilkada Jabar Maupun Jakarta

refubliknews.com,-Jakarta | Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) akan memberikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil ketika maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 baik di Jawa Barat maupun Jakarta.

Ketua Dewan Pembina RMPG Khalid Zabidi mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar Partai Golkar memberikan dua tiket kepada Ridwan Kamil maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Tapi hingga saat ini belum ada keputusan resmi apakah Ridwan Kamil maju nyalon gubernur di Jakarta maupun di Jabar,” kata Khalid, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Dia memandang, peluang Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil ini mengikuti kontestasi untuk di dua wilayah provinsi tersebut sama-sama potensi menang.

Sebab, lanjut Khalid, figur mantan Gubernur Jawa Barat tersebut tidak hanya dikenal di wilayah yang pernah dipimpinnya saja.

“Baik di Pilgub DKI maupun Pilgub Jabar, peluangnya sama besarnya dan sama baiknya, karena Kang Emil tidak hanya dikenal dan terkenal di Jabar namun juga di Jakarta,” ungkapnya.

Namun, berdasarkan informasi yang dia dapat, saat ini Partai Golkar tengah melakukan survei internal untuk mengetahui tingkat popularitas hingga elektabilitas Kang Emil di dua wilayah tersebut.

Oleh karena itu, Khalid memastikan RMPG bakal ikut secara aktif memenangkan Kang Emil. Selama mendapat dukungan dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“RMPG mendorong dan akan ikut memenangkan para kandidat pilkada yang maju dan diusung oleh koalisi Indonesia Maju Prabowo Gibran,” pungkasnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait