Golkar Berpeluang Pasangkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

refubliknews.com,-Jakarta | Partai Golkar membuka peluang mengusung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat, Iswara mengatakan, hal itu bisa saja terwujud.
Golkar membuka peluang koalisi dengan berbagai partai.

“Secara teori dengan siapa saja mungkin, tentunya tergantung para ketua umum partai yang nanti akan duduk bersama,” kata Iswara kepada media, saat ditanya peluang duet Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dia menyadari, bukan hanya Golkar yang punya jagoan di Jawa Barat. Ia juga sadar partai-partai lain, seperti Gerindra dan Demokrat punya kandidat gubernurnya masing-masing.

Oleh karena itu, Golkar Jawa Barat menjajaki berbagai kemungkinan koalisi. Mereka berharap koalisi besar terbentuk untuk menyokong Ridwan Kamil di pilkada mendatang.

“Tentunya, Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai lain. Harapannya bahkan bisa koalisi besar,” ujarnya.

Sebelumnya, Golkar memberi dua surat tugas untuk Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya dipersiapkan untuk pemilihan gubernur di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pada saat bersamaan, partai-partai lain juga menyiapkan kandidat mereka. Misalnya, Partai Gerindra yang melirik kadernya sendiri, Dedi Mulyadi.

“Orang yang disamping saya (Dedi Mulyadi) dilirik untuk Pilgub Jabar,” ungkap Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kebayoran, Jakarta, pada Sabtu, 4 Mei 2024 lalu, dikutip dari detik.com.

Kang Emil adalah petahana Gubernur Jawa Barat. Dia menjadi gubernur setelah memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018 lalu.

Saat itu, salah satu pesaing Kang Emil adalah Dedi Mulyadi. Dedi berpasangan dengan Deddy Mizwar, kandidat petahana.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait