Amankan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Polresta Tangerang Terjunkan Polwan Berhijab

refubliknews.com,-Tangerang | Dalam rangka pengamanan perayaan kenaikan Yesus Kristus di Gereja St. Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Polresta Tangerang turunkan personel Polwan berhijab.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan, ini giat kamtibmas, selain hal itu salah satu program Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, oleh karena itu menugaskan seluruh polwan melaksanakan pengamanan kenaikan Yesus Kristus, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polresta Tangerang.

“Ini giat kamtibmas, dan salah satu program dari Kapolda Banten untuk menugaskan seluruh jajaran polwan melaksanakan pengamanan kenaikan yesus kristus hingga situasi aman dan kondusif diwilayah hukum Polresta Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, pada Kamis 9 Mei 2024.

Ia menyebut, Polwan yang bertugas mengamankan gereja pun hadir di lokasi sebelum jemaat berdatangan. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polresta Tangerang setiap ada hari perayaan disetiap agama.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan di setiap ada hari perayaan setiap agama,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, pengamanan rumah ibadah merupakan salah satu sarana komunikasi dan interaksi untuk memperbaiki kinerja Polresta Tangerang.

“Selain melaksanakan pengamanan, diharapkan sebagai media berkomunikasi dan berinteraksi dengan pendeta dan saudara kita umat kristiani,” ucapnya.

Sementara itu, dari pihak gereja St. Odolia, Romo Felix menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Tangerang yang menugaskan anggotanya polwan berhijab untuk melaksanakan pengamanan di gereja St. Odolia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Tangerang yang telah menugaskan anggota polwan berhijab melaksanakan pengamanan di gereja St. Odolia. Dengan begitu, toleransi umat beragama selalu terjalin diwilayah hukum Polresta Tangerang,” tuturnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait