Kapolda Bali Sambut Kabaharkam Polri di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

refubliknews.com,-Nusa Dua | Jelang pelaksanaan agenda internasional World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol, Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melaksanakan lawatan kerja diwilayah Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan Kabaharkam Polri guna memastikan kesiapan seluruh personel Polri yang terlibat dalam pengamanan agenda internasionl tersebut.

Berkaitan dengan lawatan kerja Kabaharkam Polri tersebut, Kapolda Bali, Irjen Pol, Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan menyambut kedatangan Komjen Pol, Mohammad Fadil Imran di Terminal Kedatangan VIP II Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat 10 Mei 2024.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol, Mohammad Fadil Imran di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai itu, untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel Polda Jatim yang terlibat dalam pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 dan disiagakan diwilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Usai transit, Kabaharkam akan bertolak menuju Banyuwangi.

“Setelah transit, nantinya Bapak Kabaharkam Polri dan rombongan selanjutnya akan langsung bertolak menuju Banyuwangi dengan menggunakan Helikopter untuk melaksanakan pengecekan dan kesiapan personel Polda Jatim yang di libatkan dalam pengamanan WWF ke-10,” kata Kabid Humas.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan pengecekan kesiapan personel dan lokasi yang dilaksanakan oleh Kabaharkam Polri tersebut, merupakan hal yang wajib dilaksanakan seorang Kepala Operasi Pengamanan Polri, yang dimana dalam pagelaran pengamanan konfrensi World Water Forum ke-10 masuk dalam Ops Pengamanan Polri bertajuk Ops Puri Agung 2024.

Agenda pagelaran konfrensi World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung sekitar 8 hari lagi itu, akan melibatkan sebanyak 5.791 personel gabungan yang terdiri dari BKO personel Mabes Polri, maupun dari jajaran beberapa Polda selain dari personel Polda Bali yang sudah pasti terlibat, salah satunya dari Polda Jawa Timur.

“Pengamanan konfrensi World Water Forum ke-10 tersebut, akan melibatkan 5.791 personel gabungan, yang terdiri dari BKO dari Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa Polda, selain dari personel Polda Bali, salah satunya dari Polda Jawa Timur,” ujarnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait