Pelajari Strategi Komtijemsi OMSP, Pasis Sesko TNI Ikuti FGD Latihan Penyusunan Rentikon Kotama Ops TNI

refubliknews.com,
PENHUMAS-SESKO TNI,- Komandan Sesko TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP., diwakili Wakil Komandan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., selaku Wakil Pimpinan Umum Latihan mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Rencana Tindakan Kotama Ops TNI menghadapi Kontinjensi (Rentinkon Kotamaops TNI) Pasis Dikreg LII Sesko TNI TA 2024 secara virtual, bertempat di Graha Widya Adibrata Sesko TNI Bandung, Senin (6/5/2024).

Kegiatan FGD ini dilaksanakan di empat Kotama Ops yaitu di Kodam I/Bukit Barisan, yang secara paralel terhubung dengan Pasis di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, di Kodam II/Sriwijaya (Gedung Serasan, Sesko TNI), di Armada I (Gedung Rinca, Sesko TNI), dan di Koopsudnas (Ruang TFG Pusoyu, Sesko TNI).

Komandan Sesko TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Sesko TNI, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber FGD yang sudah berkenan meluangkan waktunya memberikan paparan/pembekalan kepada Pasis sebagai bahan referensi yang akan digunakan sebagai data awal dalam penyusunan Naskah Rentinkon Kotamaops TNI, diantaranya Asops Kotamaops TNI, Kapolda setempat, pejabat pemerintahan dari BPBD, BMKG, PVMBG, dan Basarnas.

“FGD bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta memberikan pengalaman kepada Pasis dalam menyusun Tindakan Kotamaops TN menghadapi Kontinjensi yang diprediksi akan terjadi di wilayah tanggung jawabnya,” tegas Komandan Sesko TNI.

Diakhir sambutannya, Dansesko TNI berharap para peserta diskusi dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan sasaran FGD. Kegiatan diakhiri tanya jawab dan pemberian cinderamata.

Kegiatan diikuti oleh para Pejabat Utama Kotama Ops beserta jajarannya, para Pejabat Utama Sesko TNI, para Dosen/Patun Sesko TNI, para Pasis Dikreg LII Sesko TNI TA. 2024, serta para undangan.

RN/sayim/red

Pos terkait