Satgas Yonif 432 Kostrad Aktif Dalam Pelestarian Budaya Pada Hari Pendidikan Nasional

refubliknews.com,
Dalam upaya memperkokoh hubungan dengan masyarakat dan turut serta dalam pelestarian budaya daerah, Pos Mbua Satgas Yonif 432 Kostrad terlibat aktif dalam kegiatan adat dan budaya di wilayahnya beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pendidikan dan keberlanjutan budaya lokal.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Dansatgas Yonif 432/WSJ Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E, mengatakan bahwa pentingnya kehadiran di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. “Kami tidak perlu kemewahan, kehadiran kami di sini sudah cukup untuk menjaga rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tegas Dansatgas Yonif 432/WSJ Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E melalui pesan tertulisnya kepada TeropongRakyat.co, Senin (6/05).

Pada kesempatan yang sama Letda Inf Akhdan Wahyu Nadzar Dewantoro, S.Tr.(Han), perwira tertua yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyoroti antusiasme masyarakat lokal terhadap kehadiran TNI.

“Kami merasakan atmosfer yang berbeda ketika kami hadir di sini. Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ungkap Letda Inf Akhdan Wahyu Nadzar Dewantoro, S.Tr.(Han).

Turut pula dihadiri para tokoh masyarakat dalam kegiatan tersebut serta menyampaikan apresiasi mereka kepada Satgas Yonif 432/WSJ atas kesediaannya untuk selalu terlibat dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hadir dalam situasi konflik, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan dan pelestarian budaya daerah. TNI bersama Rakyat, NKRI Harga Mati.

RN/yordani emerald/red

Pos terkait