AKBP Indra Novianto, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Mapolres Majalengka

refubliknews.com,-Majalengka | Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, pimpin langsung upacara serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Upacara Polres Majalengka, Polda Jabar, pada Jumat 3 Mei 2024.

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Majalengka, para pejabat utama Polres Majalengka, para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, serta para perwira Polres Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan bahwa mutasi dan pindah tugas di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area, dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Polres Majalengka adalah bagian dari organisasi Polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks. Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik pada skala global, regional, nasional, maupun lokal,” ujar AKBP Indra Novianto.

Kehadiran pejabat baru di lingkungan Polres Majalengka diharapkan dapat memberikan penyegaran dalam kegiatan operasional maupun pembinaan, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Kepada pejabat baru Waka Polres Majalengka, Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., dan kepada pejabat baru Kasatresnarkoba Polres Majalengka, AKP Budi Suheri, S.H., selamat datang dan selamat bertugas di Polres Majalengka. Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman tugas serta integritas yang dimiliki saudara, pada jabatan sebelumnya sehingga dapat mengemban amanah yang dipercayakan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kasat Resnarkoba Polres Majalengka, AKP Tatang Sunarya, S.E., M.H., atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus narkotika jenis sabu seberat 1 kg.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Saya merasa bangga atas capaian ini. Terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian saudara dalam bertugas selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses,” ungkap Kapolres.

Demikian pula, kepada pejabat lama Kapolsek Bantarujeg Polres Majalengka IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., dan pejabat lama Kapolsek Cingambul Polres Majalengka IPTU Budiman Hidayat, S.H., M.H., Kapolres Majalengka mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian mereka dalam bertugas selama ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses,” demikian AKBP Indra Novianto.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait