Dapat Dukungan APDESI Purwakarta, H. Leteng Digadang Bakal Ikut Kontestasi Pilkada 2024

refubliknews.com,-Purwakarta | Aroma panasnya persaingan pemilihan kepala daerah Kabupaten Purwakarta 2024, masih menjadi topik pembicaraan masyarakat Purwakarta, baik dimedia sosial hingga obrolan diwarung kopi.

Tidak hanya nama-nama beken seperti mantan Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika, Ivan Kuntara, Hidayat, Irwan P Abdurrachman, Yadi Rusmayadi, Lutfi Bamala, Putri Komarudin, dan Bang Ijo Hapidin yang santer disebut-sebut dikalangan masyarakat Purwakarta.

Belakangan ini, ramai dibicarakan bahwa Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta, H. Tatang Taryana juga di gadang-gadang bakal maju dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua APDESI Kabupaten Purwakarta, H. Tatang Taryana mengatakan, bahwa hingga kini sudah banyak pihak yang mendorong dirinya untuk bertarung dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2024-2029.

“Kalau dorongan untuk maju di Pilkada sudah banyak, baik dari rekan-rekan di APDESI dorongannya juga sangat kuat,” kata Tatang Taryana, kepada media, pada Senin 29 April 2024.

Namun, meskipun mendapat banyak dukungan, Kades Dangdeur, Kecamatan Bungursari tersebut, saat ini masih mempertimbangkan secara matang untuk memutuskan pencalonan dirinya di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya masih mempertimbangkan. Menunggu dan melihat-lihat situasi,” ujar Pria yang akrab disapa Lurah Leteng ini.

Sementara itu, salah satu Kades di Kecamatan Wanayasa menyebut, bahwa banyak para kepala desa diwilayah Kabupaten Purwakarta menginginkan di Pilkada Purwakarta 2024 ini ada tokoh dari pemerintahan desa yang ikut berkompetisi.

“Sebagai rekan sesama kepala desa, pastinya kami akan mendukung Lurah Leteng ikut berkompetisi di Pilkada Purwakarta 2024,” ucap Kades yang juga pengurus DPK APDESI di Kecamatan Wanayasa tersebut.

Sebagai informasi, H. Tatang Taryana atau yang akrab disapa H. Leteng ini, masih menjabat sebagai Kades Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kini dia masih menjalani jabatan di periode keduanya.

Lurah Leteng juga terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Purwakarta masa bakti 2022-2025, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Kabupaten Purwakarta ke-III yang digelar di Plaza Hotel, Kawasan Industri BIC, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Februari 2022 lalu.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait