30 th Aniversary PT. Yokogawa Indonesia Tanam Pohon Mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

refubliknews.com,
Jakarta Utara – PT. Yokogawa Indonesia adalah subsidiary dari Yokogawa Electric Corporation yang berkantor
pusat di Jepang, telah berdiri sejak tahun 1994 sebagai salah satu enginering dan teknologi
provider terkemuka di Indonesia.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-30 di tahun 2024, Yokogawa Indonesia
mengadakan serangkaian acara sebagai bagian dari dedikasi perusahaan kepada masyarakat,
komunitas, dan lingkungan.

Salah satu yang menjadi highlight adalah Penanaman 1994 Pohon
Mangrove di Taman Mangrove Jl Garden House, Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, pada Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan di mulai dari Pukul 08.30 s/d Pukul 12.00 WIB, dengan tema
“Merawat Alam, Menjaga Masa Depan, Menanam Mangrove untuk Lingkungan Berkelanjutan”.

Mangrove memiliki peran penting dalam ekosistem pesisir, menyediakan habitat bagi beragam
kehidupan laut, melindungi garis pantai dari erosi, dan upaya mitigasi dampak perubahan iklim.

Penanaman 1994 pohon mangrove melambangkan tahun perjalanan Yokogawa Indonesia dalam
memberikan kontribusi pada pelestarian bumi dan merayakan tiga dekade pertumbuhan
Yokogawa di Indonesia.

Dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Walikota Administrasi Jakarta Utara yang diwakili Sekretaris Kota Abdul Khalid, Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Adi Wijaya, Danramil Penjarinhan diwakili Serka Agung, Sekretaris Kecamatan Penjaringan Panji dan Lurah Kamal Muara Tahta Yujang

Dalam sambutannya Abdul Khalid menyampaikan, “Pelestarian Lingkungan hidup merupakan tugas kita semua, kita harus lakukan secara optimal, satu pohon mangrove berjuta manfaat,” ujarnya.

“Pohon Mangrove pohon bidara, pohon ketapang berbuah pepaya, artinya Selamat Datang di Jakarta Utara, Kota Berkembang dan berbudaya,” ujarnya mengakhiri sambutannya dengan Pantun Sekretaris Kota Jakarta Utara, disambut tepuk tangan peserta.

Mitra Bisnis yang hadir di antaranya Mrs. Lina dari PT. Nego Electrindo, “Mengucapkan puji syukur untuk Ulang Tahun PT. Yokogawa Indonesia dan acara ini sangat menarik karena manusia dengan alam harus sejalan. Kami berharap dapat bekerjasama dengan lebih baik ke depannya dalam bidang apapun,” ujarnya.

Mr. Edmun Lau dari PT. nVent Hoffman juga mengatakan, “Kami ikut berkomitmen dengan Program Sustainable Development Goal/SDG dan kami mengucapan Selamat Ulang Tahun untuk PT Yokogawa,” ujarnya.

Sementara itu Mr. Gary Yew dari Weldmuller, Pte, Ltd. mengatakan, “Kami melihat bahwa ini merupakan acara yang sangat bagus untuk memberikan kontribusi terhadap lingkungan, saya berpatisipasi dalam acara ini. Selamat Ulang yang ke 30 PT. Yokogawa Indonesia dan tentu saja kami berharap dapat terus bekerjasama selama bertahun-tahun dengan PT Yokogawa Indonesia,” ujarnya.

Sambutan dari Presiden Direktur Mr. Teo, Deputi Presiden Direktur PT. Yokogawa Mrs. Dian dan penjelasan dari Pihak Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan peragaan penanaman pohon Mangrove oleh Karyawan PT. Yokogawa dan melanjutkan ke area Penanaman di blok D Taman Wisata Alam Angke di pandu oleh Ms. Harti Hartidjah .S.E.,S.H .,M.Th.,M.Kn.dari PT Yokogawa Indonesia dan Petugas Taman Wisata Alam Angke Kapuk .

Mitra Bisnis PT. Yokogawa Indonesia yang mensponsori Kegiatan Penanaman 1994 Pohon Mangrove di antaranya PT. Badotherm Fareas, Co.Ltd., Weidmuller, Pte. Ltd., nVent Hoffman, Peppers+Fuchs,Pte., Ltd.
, WIKA Instrumentation, Pte., Ltd., PT. Alfa Valvers Indonesia, Helix Elektrindo, Eaton, PT. Lautan Instrumindo Konteomatic, PT. Nego Electrindo, PT. Auransi Reliance Indonesia, PT. Golden Nusajaya, PT. Sumber Megah Perkasa, PT. Nevatia Startech Indonesia, PT. Alpha Cipta Computindo, PT. Suplintama Majusemesta, Union Logistics dan PT. Instrumindo Prima Sentosa.

Program ini juga merupakan salah satu upaya proaktif Yokogawa Indonesia dalam mempercepat
pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) dari
Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan mendorong target Indonesia untuk mencapai net zero
emmission pada tahun 2060. Yokogawa Indonesia juga menekankan komitmen pada SDG ke
dalam ekosistem bisnis yang ada dengan melibatkan partisipasi aktif dari mitra bisnis Yokogawa
dalam berbagai kegiatan, seperti pada kegiatan Penanaman 1994 pohon mangrove ini.

Pohon mangrove yang sudah selesai di tanam sebanyak 1994 pohon dan diikuti 100 peserta ,mereka kembali ke Pendopo dan acara di akhiri dengan Foto bersama.

RN/yoshi rogerts vance/red

Pos terkait