Kasrem 052/WKR Kolonel Inf Bram Pramudia Hadiri Kegiatan Rakornas BNPB

refubliknews.com,
Bandung – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024 yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Rakornas PB 2024 kali ini mengusung tema “Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana”. Rakornas dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Tema tersebut selaras dengan kondisi saat ini, adanya tantangan masa kini, fenomena alam, berbagai jenis bencana yang berdampak kepada kerentanan wilayah.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 052/Wijayakrama Kolonel Inf Bram Pramudia saat ditemui media di sela-sela Rakornas mengatakan bahwa kegiatan Rakornas baik.
“Kegiatan Rakornas baik dan semua stakeholder dapat bekerjasama,” katanya dengan ramah.

Kasrem 052/WKR Kolonel Inf Bram Pramudia menilai positif dan baik kalau bisa setiap tahun.
“Baik Polri / TNI serta instansi lain (terkait) bisa kerjasama dengan baik dalam hal penanganan bencana,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Duta besar negara Swiss, Timor-Leste dan Asean, Kepala BNPB, para Pangdam, Kapolda, Gubernur, Danrem, Bupati, Walikota, dan para Kepala BPBD seluruh Indonesia, serta tamu undangan lainnya.

Rakornas PB 2024 diikuti kurang lebih 2000 peserta dari berbagai instansi terkait baik Militer maupun Sipil. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

RN/maya/red

Pos terkait