KAPOLRES Purwakarta Dampingi Kunjungan Kerja Wakapolda Jabar Di Rest Area 97 Tol Cipularang

refubliknews.com,
Purwaakarta, -Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi bersama Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana lakukan kunjungan kerja ke pos pengamanan di rest area Tol Cipularang KM 97, tempatnya di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta,

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama para PJU Polres Purwakarta.

Pengecekan pos pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi menjelaskan, kunjungan Wakapolda Jabar tersebut dalam rangka untuk melihat kesiapan personel pengamanan arus balik lebaran dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat personel yang bertugas hingga libur lebaran 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kujungan Bapak Wakapolda di Pos Pam rest area Tol Cipularang KM 97 B, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta adalah untuk melihat kesiapan personel Polres Purwakarta dalam melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di rest area Tol Cipularang KM 97,” Jelas Enjang Pada awak media

Ia menyebut, pos Pam rest area Tol Cipularang KM 97 di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta ini, para personel dalam keadaan siap siaga. Pengamanan Mudik Lebaran 2024 ini turut dibantu personel dari TNI dan unsur dari pemerintahan daerah.

Dalam kunjungan tersebut, kata Enjang, Wakapolda berpesan kepada para personel agar dilaksanakan sistem buka tutup bagi pengunjung yg akan melaksanakan istirahat di rest area 97 guna mengurai kemacetan di jalan tol menuju rest area 97.

Selain itu, tambah dia, agar tersedia publik adress kepada pengunjung rest area 97 berupa himbauan kamtibmas dan himbuan untuk tidak terlalu lama melaksanakan istirahat untuk memberikan kesempatann kepada pengunjung lain secara bergiliran.

“Semua persiapan untuk mengamankan jalannya arus mudik sudah kita siapkan. Tadi Bapak Wakapolda Jabar berpesan agar tetap menjaga kondisi dan kesehahatan personil Pos Pam.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait